Kisah Nabi Yusuf Alaihissalam Menakwilkan Mimpi Raja

Singkat cerita di negeri Mesir, dimana Nabi Yusuf sedang dipenjara. Beliau menakwilkan mimpi 2 orang yang sama-sama dipenjara, dan takwilnya sungguh tepat dan nyata terjadi. Kemudian Nabi Yusuf berpesan kepada salah seorang yang selamat dari 2 orang itu, untuk menceritakan kepada Raja tentang keahlian beliau dalam menakwilkan mimpi, agar beliau terbebas dari penjara. Orang itu lupa memberitakan kepada Raja dan membuat Nabi Yusuf harus tetap tinggal di penjara untuk beberapa tahun.

Singkat cerita lagi, Raja tersebut baru saja mengalami mimpi aneh yang sempat membuat sang Raja ketakutan ketika terbangun dari mimpinya. Maka raja pun memanggil semua ahli nujum kerajaan dan menceritakan mimpinya tersebut.

Begini mimpi sang Raja : “Raja berkata (kepada orang-orang terkemuka dari kaumnya): ‘Sesungguhnya aku bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk dimakan oleh sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang hijau dan tujuh bulir lainnya yang kering. Hai orang-orang yang termuka, terangkanlah kepadaku tentang ta’bir mimpiku itu jika kamu dapat menakwilkan mimpiku. Mereka menjawab: ‘Itu adalah mimpi-mimpi yang kosong dan kami sekali-kali tidak tahu takwil mimpi itu.’ Dan berkatalah orang yang selamat di antara mereka berdua dan teringat (kepada Yusuf) sesudah beberapa waktu lamanya: ‘Aku akan memberitahukan kepadamu tentang (orang yang pandai) menakwilkan mimpi itu, maka utuslah aku (kepadanya).’ (Setelah pelayan itu berjumpa dengan Yusuf dia berseru): ‘Yusuf, hai orang yang amat dipercayai, terangkanlah kepada kami tentang tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk yang dimakan oleh tujuh ekor sapi yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang hijau dan (tujuh) lainnya yang kering agar aku kembali kepada orang-orang itu agar mereka mengetahuinya.'”(QS. Yusuf: 43-46

Kemudian Nabi Yusuf menakwilkan mimpi Raja Mesir tersebut :

Yusuf menjawab, “Kamu harus bercocok tanam selama tujuh tahun secara terus menerus. dari hasil panen yang kamu sabit, simpanlah dengan tangkai-tangkainya; hanya sebagian kecil sajalah yang boleh kamu makan.” (QS. Yusuf: 47)

“Selanjutnya nanti akan datang masa paceklik pada tujuh tahun berikutnya, yang akan menghabiskan persediaan yang kamu asingkan. Hanya sedikit saja yang dapat kamu sisakan” (QS. Yusuf: 48)

“Sesudah itu akan datang musim hujan, hasil pertanian melimpah ruah, sehingga orang dapat membuat anggur dan sari buah.” (QS. Yusuf: 49)

Dan ternyata masa paceklik itu benar-benar terjadi, dan Negeri Mesir selamat dari kelaparan, walaupun diterpa masa paceklik selama 7 tahun, dikarenakan takwil mimpi dari Nabi Yusuf.

Ahli mimpi berusaha mengambil pelajaran dari kisah Nabi Yusuf ini, dan berusaha menakwilkan mimpi teman-teman semuanya. Sehingga akhirnya kita semua dapat mengerti salah satu panduan Allah dalam mengarungi kehidupan, kemudian menyusun rencana dan strategi untuk meraih kebahagiaan dan kesuksesan.

Apabila sudah yakin untuk konsultasi dan mendapat takwil mimpi dari Ahli mimpi, silahkan klik KONSULTASI.

Semoga kita semua selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s